Selasa, 16 Agustus 2011

Dirgahayu Negri-ku

malem 17-an
Bulan Agustus adalah bulan Kelahiran Negara Indonesia, 17 Agustus adalah hari Proklamasi Kemerdekaan bangsa Indonesia dari masa penjajahan.
lantas ada apa dengan 16 Agustus??? 16 Agustus adalah hari bersejarah dimana sekumpulan pemuda mendesak para tokoh yang dianggap sebagai pemimpin untuk segera memproklamirkan kemerdekaan Indonesia, yang saat itu sedang dalam keadaan status quo setelah kekalahan jepang terhadap sekutu dalam PD II.
Tindakan pemuda yang tanpa kompromi dan sedikit basa-basi (tidak berpikir panjang) ini lah yang akhirnya memaksa Soekarno dan Hatta beserta tokoh lainnya memproklamirkan Indonesia sebagai negara yang berdaulat dan merdeka.
Sikap para pemuda pejuang kemerdekaan yang sangat aktif inilah yang sekarang mulai luntur dalam era kemerdekaan ini, pemuda cenderung statis dan cuek terhadap permasalahan negara, para pemuda sekarang ibarat sebuah target market bagi media, mereka mudah terbawa kepada situasi yang dibangun oleh media massa/elektronik. mencaci maki sana-sini dan berteriak keras tentang Ironi ketidakadilan tetapi menutup diri rapat untuk bersentuhan dengan Ironi (tapi cuma sebagian saja menurut pendapat penulis).


Mari kita pemuda, merapatkan jarak untuk bersama memberikan yang terbaik untuk bangsa yang telah merdeka 66 Tahun lalu. Kadang revolusi tidak harus membawa perubahan signifikan atau melibatkan khalayak umum, kadang revolusi harus dimulai dari diri sendiri. untuk berhenti "memaki kenapa bisa??" dan menggantinya dengan "mari bersama kita bisa".....


Dirgahayu Indonesiaku,
Dirgahayu Negriku,


Sebuah lirik dari Bapak Kusbini untuk melengkapi semarak 17 Agustus Tahun ini,


Padamu Negri ( Padamu Negara Republik Indonesia)


Padamu Negri Kami Berjanji...........(semoga bukan hanya janji-janji tanpa isi)
Padamu Negri Kami Berbhakti..........(untuk masa depanmu yang lebih baik)
Padamu Negri Kami Mengabdi........(semoga tiada pamrih disini)


Bagimu Negriiii Jiwa Raga Kami.......(ya, untukmu Negri Jiwa Raga Kami!!!!)


#hari ini tanggal 16 Agustus (malem pitulasan), kangen semarak suasana kampung kalau seperti ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar