Jumat, 21 Oktober 2011

Terangsang ++

Judul diatas cuma lamunan lain yang coba saya sambung-sambungkan (gathuk-gathukan) dengan isi postingan kali ini, hehehehe,,,, entah lamunan apa itu, terserah kepada anda,,

1 Tahun kelulusan dari dunia akademik telah berlalu (1 tahun pengumuman penempatan pun telah berlalu pula per 20 Oktober), kosong dari kegiatan akademik bukan kali ini saja saya alami.
4 tahun yang lalu, kurang lebih satu tahun saya pernah "nganggur" dari kegiatan belajar formal.
Bedanya kali ini saya tidak dituntut untuk segera kembali ke meja belajar, karena paling tidak ada sebuah modal yang telah saya punya, pengetahuan formal mungkin lebih tepat daripada disebut ketrampilan, karena saya sangsi apakah benar saya sudah "terampil" dalam bidang yang saya geluti.
 berlatarkan diploma 3 tanpa gelar Amd. resmi, secara teori tentu saya sudah terampil dalam bidang akademik yang telah saya jalani, secara teori sekali lagi (walaupun sebenarnya D3 dilarang banyak berteori).

Bagi saya masa-masa tanpa ada rutinitas untuk pergi ke meja belajar malah merangsang saya untuk dapat terus belajar. setidaknya bila belum dapat belajar untuk melanjutkan ke S1 atau DIV, saya belajar dari keseharian yang ada sekarang.
Selalu terangsang dengan hal-hal baru, selalu excited dengan pengalaman-pengalaman baru,
Ada banyak kekonyolan dan kebodohan yang terjadi selama menghadapi hal-hal baru, tapi bagi saya itulah essensi dari "belajar tanpa meja belajar". dari kesalahan kita belajar untuk tidak kembali salah.

semoga kelak kalau sudah kembali ke meja belajar, saya tetap selalu terangsang untuk menerima apapun hal baru, tanpa merasa diri ini tak butuh semua hal yang baru itu.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar